Selasa, 07 Mei 2013

Cara Membuat Foto Levitasi

Dalam dunia seni fotografi nama LEVITASI sudah tak asing di dengar. ya, levitasi adalah trik dalam dunia fotografi dimana fotografer dapat mendapatkan gambar dari seseorang dengan efek melayang.

Tips cara membuat Foto Levitasi
Nah, berikut adalah beberapa tips cara membuat fotografi levitasi tanpa editing:














1. Fotografi levitasi berbeda dengan Jump Shoot. Levitasi harus memperlihatkan model yang seakan-akan melayang alami tanpa terlalu banyak ekspresi wajah.

2. Foto Levitasi tanpa editing dapat dilakukan dengan kamera professional (DSLR) maupun kamera biasa (kamera ponsel, kamera pocket).

3. Foto levitasi dengan kamera DSLR dapat memanfaatkan Burst Mode ( Continuous Shooting). Dengan sekali menekan tombol shutter, langsung menghasilkan beberapa jepretan sekaligus. Foto- foto hasil jepretan dengan Burst Mode dari kamera DSLR dapat dipilih mana yang pas mendapatkan momen ‘melayang’.

4. Foto levitasi dapat dapat dilakukan dengan kamera non-professional, namun lebih tricky karena mengandalkan ketepatan menekan tombol rana saat model melompat.

5. Pastikan cahaya cukup, agar bayangan terbentuk sehingga efek model sedang melayang lebih terlihat.

6. Gunakan shutter speed tinggi untuk menangkap model yang melayang dengan lebih focus (freeze motion). Cahaya yang cukup sangat berperan untuk mendapatkan shutter speed yang tinggi.

7. Gunakan low angle, agar model terlihat lebih tinggi melayang.

kamera yang mahal atau canggih belum tentu menghasilkan foto yang bagus juga. Tapi, ide yang kreatif membuat semuanya menjadi menarik dan apik. Selamat mencoba, Semoga bermanfaat. Kalo ada yang salah atau kurang tepat harap dimaklumi karena saya seorang pemula yang hanya ingin berbagi.






Semoga artikel Melayang Dengan Levitasi Fotografi bermanfaat bagi Anda.

sumber: http://fullmediawork.blogspot.com/2013/02/tips-cara-membuat-foto-levitasi.html dan GOOGLE

1 komentar: