Kamis, 07 Februari 2013

kapas yang manis

makanan yang satu ini lembut seperti kapas tapi rasanya manis, ya namanya gulali. siapa yang tidak tahu gulali ? jajanan yang satu ini sungguh di sukai anak anak maupun orang dewasa.

JAJANAN FAVORIT

arum manis menjadi salah satu jajanan favorit di pasar malam atau acara acara keramaian lain. aslinya, arum manis disebut fairy floss atau benang peri.  ada juga yang menyebutnya cotton candy alias permen kapas.

arum manis dijual pertama kali dalam acara St. Louis World's Fair di amerika pada tahun 1904. waktu itu harganya mahal. namun, para pengunjung festival sungguh tertarik.

DIPUTAR SAMPAI LEMBUT

Bahan pembuat arum manis adalah gula yang diberi perwarna makanan. Gula itu dilelehkan, lalu diputar dengan mesin khusus sehingga mengembang dan menjadi selembut kapas. tingga mengambil gumpalan itu dengan kayu atau karton yang sekaligus berfungsi sebagai pegangan ketika makan.

paling enak sih makan arum manis segera setelah dibuat. kalau tidak segera dimakan arum manis bisa kempes karena banyak berisi udara.





BERBAGAI VARIASI

Orang perancis menyebut arum manis dengan la barbe a papa alias jenggot ayah. kalau di spanyol disebut algodon de azucar artinya kapas yang diberi gula. di italia orang menyebutnya zucchero filato atau gula putar.

kalau dulu arum manis hanya disajikan dalam gumpalan besar lalu dimakan begitu saja. kini bisa, dipadu dengan makanan lain. menjadi penghias cupcake.



Fotografi

PENGERTIAN FOTOGRAFI

 Semua orang pasti tau yang nama nya Fotografi.  fotografi adalah seni atau proses penghasilan gambar dan cahaya pada film. Pendek kata, penjabaran dari fotografi itu tak lain berarti "menulis atau melukis dengan cahaya".

 Prinsip fotografi adalah memfokuskan cahaya dengan bantuan pembiasan sehingga mampu membakar medium penangkap cahaya. Alat rekamnya berupa kamera, memory card.